Minggu, 29 April 2012

Doa Mohon Perlindungan Allah


Seringkali orang beranggapan bahwa ketika dirinya berada dalam kemelaratan maka dia sedang diuji oleh Allah. Sebaliknya, ketika dia dikaruniai limpahan harta, maka dia sedang dirahmati oleh-Nya. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar sebab sesungguhnya kondisi kaya dan miskin merupakan ujian dari-Nya. Kemiskinan yang mendorong seseorang untuk bersabar dan tetap beramal saleh adalah kondisi yang baik. Begitu pula kekayaan yang mendorong seseorang untuk beramal dan selalu bersyukur. Sebaliknya, ketika kemiskinan membawa seseorang berlaku kufur, maka itulah yang tidak baik. Pun demikian dengan kekayaan yang menggiring seseorang berlaku tercela dan kufur nikmat.
Doa di bawah ini adalah permohonan perlindungan kepada Allah dari mudarat kekayaan dan kemiskinan, serta perlindungan dari fitnah, neraka, azab kubur, dan dajjal.
Bacaan Doa Mohon Perlindungan Allah
“Allaahumma innii a’uuzubika min fitnatin naari wa ‘azaabin naari wa min fitnatil qabri wa ‘azaabil qabri wa min syarri fitnatil ginaa wa min syarri fitnatil faqri wa min syarri al-masiihid dajjaali”
Arti Doa Mohon Perlindungan Allah
“Ya Allah, sungguh aku mohon perlindungan kepada-Mu dari bencana api neraka, siksa neraka, bencana kubur, dan siksa kubur. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan ujian atas kekayaan, dari kejelekan ujian atas kefakiran, serta dari kejahatan dajjal. (H.R. Tirmizi)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar