Minggu, 29 April 2012

Doa Mohon Kehidupan Yang Bahagia


Banyak orang mengira bahwa kebahagiaan berasal dari harta benda yang kita miliki. Namun ketika mereka sudah mendapatkannya, ternyata mereka tetap saja tidak bahagia. Kenapa? Karena sesungguhnya kebahagiaan itu berasal dari hati. Tidak peduli kaya atau miskin, asalkan hati kita tenang, maka kita senantiasa akan hidup bahagia.
Pada doa di bawah ini, kita memohon kepada Allah agar dikaruniai hidup yang bahagia, sebagaimana orang-orang yang dibahagian oleh Allah sebelum kita. Selain memohon kebahagiaan, kita juga memohon agar bisa bersama dengan para nabi, berkedudukan layaknya para syuhada’, kemenangan menghadapi musuh, serta keberuntungan dalam persidangan di Hari Mahsyar.
Bacaan Doa Mohon Kehidupan Yang Bahagia
“Allaahumma innii as ‘alukal fauza ‘indal qadaa’i wa manaazilasy syuhadaa’i wa ‘aisyas su’adaa’i wan nasra a’lal a’daa’i wa muraafaqatal anbiyaa’i”
Arti Doa Mohon Kehidupan Yang Bahagia
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kemenangan pada hari persidangan di Padang Mahsyar, bersama para syuhada’ dan beroleh kehidupan sebagaimana orang-orang yang beroleh kebahagiaan, serta beroleh pertolongan mengalahkan musuh dan berteman dengan para nabi. (H.R. Thabrani)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar