Minggu, 29 April 2012

Doa Mohon Ketetapan Nikmat


Setiap pagi, ketika hendak beraktivitas, kita mengawali hari dengan sarapan. Asupan makanan di pagi hari itu berguna untuk mendukung aktivitas kita yang padat. Sayangnya, kita jarang sekali mensyukuri nikmat itu. Allah pun kemudian menegur kita dengan memberikan sakit. Tidak perlu yang berat, cukup yang sepele saja seperti sakit gigi. Namun gara-gara sakit gigi itu, hilang sudah kenikmatan kita menyantap makanan, apa pun itu makanannya. Dari sini kita diajari untuk merenung, bahwa ternyata kesehatan gigi itu merupakan nikmat yang sangat berharga. Karena itu, marilah kita berusaha untuk selalu mensyukuri nikmat Allah, sekecil apapun itu, sembari berdoa seperti di bawah ini agar dijauhkan dari hilangnya nikmat.
Bacaan Doa Mohon Ketetapan Nikmat
“Allaahumma innii a’uuzubika min zawaali ni’matika wa tahawwuli ‘aafiyatika wa fujaa ‘ati niqmatika wa jamii’i sakhatika”
Arti Doa Mohon Ketetapan Nikmat
“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari lenyapnya kenikmatan dari-Mu, berubahnya (hilangnya) kesejahteraan dari-Mu, siksa-Mu yang datang dengan tiba-tiba, dan dari segala kebencian-Mu. (H.R. Muslim)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar