Minggu, 29 April 2012

Doa Mohon Kebaikan dan Berlindung Dari Keburukan


Banyak sekali doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada para sahabat. Ada do minta perlindungan dari kefakiran, fitnah, kejahatan, kelaparan, dan lain sebagainya. Ada juga doa yang bernada permohonan sesuatu, seperti mohon petunjuk, kekayaan, dan ketakwaan. Salah seorang sahabat pernah mengadu kepada Rasulullah SAW, “Ya Rasulullah, Anda sering berdoa dengan doa yang belum kami hafal.” Rasulullah SAW pun mengajarkan doa berikut yang mencakup seluruh doa beliau.
Bacaan Doa Mohon Kebaikan dan Berlindung Dari Keburukan
“Allaahumma innaa nas’aluka min kulli khairi ma sa’alaka minhu nabiyyuka muhammad, wa na’uuzubika min kulli syarri masta’aaza minhu nabiyyuka muhammad. Antal musta’aanu wa’alaikal balaagu wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.”
Arti Doa Mohon Kebaikan dan Berlindung Dari Keburukan
“Ya Allah, kami memohon kepada-Mu segala kebaikan yang dimohon oleh nabi-Mu, Muhammad. Kami berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang nabi-Mu, Muhammad, memohon perlindungan darinya. Engkaulah yang Maha Menolong, bagi-Mu sampainya (harapan). Tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah. (H.R. Tirmizi)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar