Minggu, 29 April 2012

Doa Mohon Petunjuk Hidup


Sungguh beruntung kita sebagai umat Islam memiliki dua pedoman hidup, yakni Al Qur’an dan sunah Rasulullah SAW. Dengan berpegangan pada keduanya, dijamin hidup kita tidak akan melenceng dari rel kebenaran. Sebuah jalan untuk meraih kebahagiaan hakiki. Sayangnya, tidak sedikit dari kita yang kadangkala tergoda oleh bujuk rayu setan, sehingga kita pun melenceng dari kebenaran. Hawa nafsu yang selalu mengajak pada keburukan kita juga tidak henti-hentinya mempengaruhi kita sehingga kita pun kian jauh dari petunjuk Al Qur’an dan sunah. Maka dari itu, melalui doa berikut ini kita memohon kepada Allah agar dikaruniai rahmat yang bisa menjadi lentera hati, meningkatkan kualitas keagamaan, serta menjaga dari segala keburukan.
Bacaan Doa Mohon Petunjuk Hidup
“Allaahumma innii as’aluka rahmatan min ‘indika tuhdii bihaa qalbii wa tajma’u bihaa syamlii wa tarudda bihal fitana ‘anni wa tuslihu bihaa diini wa tahfazu bihaa gaibii wa tarfa’u bihaa syaahidii wa tuzakkii bihaa ‘amalii wa tubayyidu bihaa wajhi wa tulhimunii bihaa rusydii wa ta’simunii bihaa min kulli suu ‘in”
Arti Doa Mohon Petunjuk Hidup
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu curahan rahmat dari sisi-Mu, yang dengannya hatiku mendapat petunjuk, terkumpul segala yang tercerai berai dan terhimpun segala yang terpisah, tertolak dari segala fitnah atas diriku dan bertambah baik urusan agamaku, terpelihara segala sesuatu yang jauh dariku dan terangkat apa yang dekat denganku, disucikan segala perbuatanku dan dicerahkan wajahku, diberi ilham menuju petunjuk, dan terpelihara diriku dari segala sesuatu yang jelek. (H.R. Thabrani)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar