Minggu, 29 April 2012

Doa Mohon Dihilangkan Segala Kekhawatiran


Tidak bisa dibantah bahwa setiap manusia pasti memiliki rasa takut dan khawatir. Sikap tersebut wajar karena merupakan fitrah manusia. Akan tetapi, sudah semestinya sebagai muslim, perasaan khawatir yang muncul dalam diri itu dibenarkan oleh agama. Misalnya, kita khawatir kalau shalat kita tidak diterima sehingga kita berusaha untuk terus memperbaiki ibadah kita. Kita khawatir masuk neraka, sehingga kita beribadah semaksimal mungkin.
Masalahnya, kerap kali yang menyeruak dalam diri adalah rasa khawatir yang kurang beralasan. Kita takut pada sesuatu yang tidak semestinya. Hal ini tentu saja mengganggu ketenangan dan kedamaian jiwa. Oleh karena itu, kita berdoa agar perasaan tersebut dihilangkan oleh Allah. Dalam doa di bawah ini, selain memohon dihilangkan rasa khawatir, kita juga memohon diterima tobat, diterima doa, dikuatkan argumentasi, dan lain sebagainya.
Bacaan Doa Mohon Dihilangkan Segala Kekhawatiran
“Allaahumma taqabbal taubatii wagsil haubatii wa ajib da’watii wa sabbit hujjati wa saddid lisaanii wahdi qalbi waslul sakhiimata sadrii”
Arti Doa Mohon Dihilangkan Segala Kekhawatiran
“Ya Allah, terimalah tobatku, hilangkanlah kekhawatiranku, kabulkanlah doaku, kokohkanlah argumentasiku, pertajamlah pembicaraanku, berikanlah petunjuk pada hatiku, dan hilangkanlah perasaan dengki dalam dadaku. (H.R. Abu Daud)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar