Minggu, 29 April 2012

Doa Mohon Pertolongan dan Ketawakalan


Manusia adalah makhluk yang lemah dan rapuh. Dia tidak bisa mengerjakan segala sesuatu sendirian. Dia memerlukan bantuan dan pertolongan dari Tuhan yang menciptakannya. Karena itu, dalam ajaran Islam kita dianjurkan untuk sering-sering mengingat Allah dan memohon pertolongan-Nya. Itulah inti dari doa di bawah ini — penyerahan segala urusan kepada-Nya dilandasi alasan karena hanya Dia yang menguasai semuanya. Bahkan kita juga tidak ikut memiliki diri ini.
Doa ini biasanya dibaca sebelum tidur.
Bacaan Doa Mohon Pertolongan dan Ketawakalan
“Allaahumma aslamtu nafsii ilaika wa fawwadtu amrii ilaika wa wajjahtu wajhii ilaika wa alja ‘tu zahrii ilaika ragbatan wa rahbatan ilaika, la malja ‘a wa la manjaa illaa ilaika aamantu bikit’abikal lazii anzalta wa nabiyyikal lazii arsalta”
Arti Doa Mohon Pertolongan dan Ketawakalan
“Ya Allah, aku pasrahkan diriku kepada-Mu dan aku serahkan pula segala urusanku kepada-Mu, dan aku sandarkan punggungku kepada-Mu, baik karena banyak harapan maupn rasa takut kepada-Mu. Tidak ada tempat untuk berlindung dan tempat untuk menyelamatkan diri dari siksa-Mu melainkan hanya dengan pertolongan-Mu. Aku tetap beriman kepada kitab-Mu yang telah Engkau turunkan, dan tetap beriman kepada nabi-Mu yang telah Engkau utus. (H.R. Bukhari)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar