Minggu, 29 April 2012

Doa Ketika Mendengar Orang Tertimpa Musibah


Syukur adalah hal penting untuk kehidupan sehari-hari, tetapi acap kita lupakan. Kesehatan misalnya, seolah menjadi hal yang biasa dan jarang kita syukuri. Untuk bisa membangkitkan rasa syukur akan nikmat kesehatan, sekali-kali jenguklah orang sakit. Saksikan keadaannya dan bandingkan dengan diri kita. Dengan begitu, niscaya kita akan mensyukuri kondisi kita yang sehat.
Karena itu, ada sebuah prinsip yang perlu dipegang untuk menanamkan rasa syukur dalam hati, yakni dalam urusan duniawi, usahakan untuk melihat ke bawah (orang yang keadaannya lebih menderita dari kita). Doa di bawah ini mengandung pelajaran tersebut, yakni dorongan untuk bersyukur atas segala nikmat Allah ketika orang lain ditimpa musibah.
Bacaan Doa Ketika Mendengar Orang Tertimpa Musibah
“Alhamdulillaahil lazii ‘aafani mimmabtalaaka bihi wa faddalanii ‘alaa kasiirin mimman khalaqnaa tafdiilan”
Arti Doa Ketika Mendengar Orang Tertimpa Musibah
“Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan aku dari musibah yang engkau derita, dan yang telah memberikan berbagai kelebihan kepadaku atas kebanyakan makhluk ciptaan-Nya. (H.R. Tirmizi)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar