Minggu, 29 April 2012

Doa Mohon Ampunan, Keberkahan Rezeki, dan Keluasan Rumah


Keberkahan adalah sesuatu yang penting dan didambakan setiap muslim. Definisi keberkahan adalah bertambahnya kebaikan. Walaupun tidak tampak, akan tetapi keberkahan ini dapat dirasakan. Hidup yang berkah adalah yang senantiasa berisi kebaikan. Rezeki yang berkah adalah rezeki yang walaupun sedikit tapi senantiasa bermanfaat — mendorong kita untuk beramal saleh dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena itu, selain memohon rezeki yang berlimpah dan halal, kita juga perlu memohon keberkahan di dalamnya.
Dalam doa di bawah ini, kita memohon ampunan, keberkahan rezeki, dan keluasan rumah. Kelapangan rumah ditafsirkan secara harfiah ataupun metaforis. Makna harfiahnya adalah memiliki rumah yang luas sehingga bisa digunakan untuk aneka aktivitas keagamaan misalnya. Sedang makna metaforisnya adalah keluasan hati. Jadi, rumah di sini juga bermakna sebagai hati.
Bacaan Doa Mohon Ampunan, Keberkahan Rezeki, dan Keluasan Rumah
“Allaahummagfirlii zanbii wa wassi’ lii fii daarii wa barik lii fii rizqii”
Arti Doa Mohon Ampunan, Keberkahan Rezeki, dan Keluasan Rumah
“Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku dan berkahilah rezekiku. (H.R. Nasai)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar