Sabtu, 26 Mei 2012

Doa Mohon Ketetapan Iman


Dalam satu riwayat, Rasulullah SAW pernah bersabda yang intinya adalah bahwa orang yang telah meraih kesempurnaan iman akan merasakan betapa nikmatnya iman itu. Tiada kebahagiaan di dunia ini yang melebihi kebahagiaan iman kepada Allah dan Rasul-Nya. Kenikmatan itu dicurahkan Allah di dunia, sebelum dilimpahkan secara lebih agung di akhirat nanti.
Sayangnya, banyak di antara kita yang kadangkala mengalami perubahan suasana hati. Kadangkala iman kita naik, kadangkala turun. Memang pasang surut iman adalah hal yang wajar dalam diri kita sebagai manusia yang lemah. Akan tetapi, alangkah lebih baik jika iman kita tetap stabil dan memiliki kecendurungan untuk semakin mantap dan teguh, sehingga kita pun dapat mengecap kenikmatan iman.
Berikut ini doa yang bisa dibaca agar hati kita selalu ditetapkan dalam iman.
Bacaan Doa Mohon Ketetapan Iman
“Allahumma yaa muqallibal quluubi sabbit qalbii ‘ala diinika”
Arti Doa Mohon Ketetapan Iman
“Ya Allah, wahai Tuhan yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku pada agama-Mu. (H.R. Tirmizi)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar