Minggu, 27 Mei 2012

Doa Memohon Tempat Yang Penuh Berkah


Impian semua orang adalah mendapatkan tempat tinggal yang layak dan penuh berkah. Tidak bisa dimungkiri, selain berikhtiar untuk memperolehnya, kita mesti memasrahkan urusan ini kepada Allah. Tangan kita berupaya, tetapi hati kita pasrah. Raga kita bergerak, tetapi jiwa kita senantiasa bersandar kepada Yang Mahatunggal. Sebab, keberkahan adalah sesuatu yang tidak kasat mata.
Mungkin saja tempat tinggal itu terlihat mewah dan mempesona, tetapi tiada keberkahan di sana. Boleh jadi, tempat tinggal itu biasa-biasa saja, tetapi berkah Allah tertumpah di sana. Penghuni tempat tinggal itu tidak pernah absen menyebut asma Allah yang agung. Kebahagiaan dan kepermaian senantiasa menyelimuti hati penghuninya. Itulah berkah. Hanya Allah yang bisa menunjukkan dan mencurahkan berkah itu. Karena itu, tengadahkan tangan memohon berkah dari-Nya.
Ini adalah doa yang dipanjatkan Nabi Nuh setelah naik bahtera bersama para pengikutnya dan terhindar dari bencana banjir bandang. Beliau memohon tempat tinggal yang berkah dan kedudukan mulia.
Bacaan Doa Memohon Tempat Yang Penuh Berkah
“Rabbi anzilnii munzalan mubaarakan wa anta khairul munziliina”
Arti Doa Memohon Tempat Yang Penuh Berkah
“Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat. (Q.S. al-Mu’minun [23]: 29)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar