Minggu, 27 Mei 2012

Doa Agar Senantiasa Bisa Bersyukur


Sungguh berlimpah nikmat Allah kepada kita. Dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi, nikmat Allah selalu tercurah. Bahkan, ketika tidur pun nikmat itu tetap ada. Setiap detik, nikmat Allah tidak pernah putus menghampiri kita. Dari mulai terlahir ke dunia hingga sekarang, nikmat Allah tidak pernah berhenti mengucur kepada kita. Karena saking banyaknya, mustahil kita menghitungnya. Kewajiban kita hanya satu, yakni mensyukurinya. Dengan bersyukur, kita akan semakin berbahagia. Sebaliknya, dengan mengkufuri nikmat, kita akan dekat dengan kesengsaraan.
Doa berikut ini dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman agar senantiasa mendapat ilham untuk terus bersyukur.
Bacaan Doa Agar Senantiasa Bisa Bersyukur
“Rabbi auzi’nii an asykura ni’matakallatii an’amta ‘alayya wa ‘alaa walidayya wa an a’mala saalihan tardaahu wa adkhilnii birahmatika fi ‘ibaadikas saalihiin”
Arti Doa Agar Senantiasa Bisa Bersyukur
“Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh. (Q.S. an-Naml [27]: 19)”
* Mohon maaf, untuk teks / tulisan Arab untuk saat ini belum bisa ditampilkan. Tapi insya'allah tulisan bacaan di atas sudah sesuai dengan bacaan bahasa Arab-nya, termasuk panjang pendek dan tajwid-nya. Apabila ada kesalahan, harap disampaikan pada form komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar